Keberlanjutan Alam / Lingkungan Hidup

Sejalan dengan visi Perseroan untuk “Berkembang Menuju Kesejahteraan Bersama”, Perseroan bertindak melalui program-program nyata dan selaras yang diimplementasikan untuk keberkelanjutan bisnis Perseroan. Perseroan mewujudkan tanggung jawab sosial kepada lingkungan dan komunitas dengan komitmen-komitmen sebagai berikut:

  • Tanggung jawab terhadap keberlanjutan dan lingkungan (Sustainability / Environment)
  • Tanggung jawab sosial terhadap praktik ketenagakerjaan, keselamatan dan kesehatan kerja. (Labour Practices, Health & Safety)
  • Tanggung jawab terhadap produk yang berkualitas dan aman (Product Safety)
  • Tanggung jawab terhadap pengembangan sosial, masyarakat dan komunitas sekitar.

Perseroan memahami bahwa pelestarian lingkungan hidup merupakan salah satu kewajiban penting. Pelestarian lingkungan hidup memberikan dampak positif terhadap kualitas kehidupan seluruh pemangku kepentingan, seperti pelanggan, karyawan, pemegang saham, hingga masyarakat. Dalam setiap kegiatan dan aktivitas operasional, Perseroan menerapkan praktik produksi, dan pengelolaan pakan yang baik dengan kelayakan standar yang diakui, serta memberikan perhatian penuh pada kelestarian alam dan keberlangsungan sumber daya alami.

Kepatuhan dan kepedulian Perseroan terhadap perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup tercermin dengan keberhasilan Perseroan dalam meraih beberapa penghargaan PROPER BIRU. Daerah yang meraih penghargaan PROPER BIRU untuk Divisi Perunggasan - Unit Pakan Ternak berlokasi di Tangerang, Lampung, Sidoarjo, Cikande, Sragen. Untuk Divisi Penggemukan Sapi Potong berlokasi di Bekri, Lampung, dari Kementerian Lingkungan Hidup.Penghargaan ini membuktikan komitmen dan dedikasi Perseroan dalam menjaga kelestarian lingkungan pada lokasi usahanya. Kegiatan – kegiatan yang menunjukan komitmen Perseroan terhadap lingkungan hidup, di antaranya

  • Mengadakan workshop mengenai PROPER (JAPFA GO GREEN) dengan mengundang narasumber dari Kementerian Lingkungan Hidup.
  • Mengadakan Internal Audit PROPER untuk unit-unit yang belum memperoleh PROPER
  • Mengikuti Program Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral untuk Audit Energi dalam rangka efisiensi energi
close