Pendidikan Dasar

img

Mengubah dan memberdayakan generasi penerus Indonesia melalui pendidikan, untuk masa depan yang lebih baik dan lebih cerah.

Pendidikan Dasar

Sejak tahun 2008, JAPFA telah dikenal secara nasional untuk program CSR unggulannya; JAPFA4Kids. Lebih dari itu, beberapa unit operasional perusahaan kami juga terlibat dalam program CSRnya sendiri untuk membantu anak-anak pedesaan maju secara akademis.

Salah satu contohnya adalah Japfa Comfeed unit Sragen yang menyelenggarakan les privat untuk murid berprestasi. Tujuan dari program ini adalah untuk membantu anak-anak yang berbakat dan berprestasi untuk menghadapi Ujian Nasional dan meningkatkan kesempatan mereka untuk masuk sekolah menengah terbaik. Kebanyakan berasal dari keluarga yang tidak mampu menjangkau pendidikan swasta, inisiatif ini bertujuan untuk mempersiapkan mereka lebih baik dalam menghadapi ujian dan melanjutkan pendidikan.

Pada setiap awal semester, Japfa Sragen akan membuka pendaftaran les untuk anak-anak antara Kelas 3 dan 6. Peserta dipilih berdasarkan nilai akademis mereka selama semester terakhir. Setiap kelas les dapat menampung hingga 30 siswa dari kelas 3-5, dan 30 murid kelas 6.

Kelas ini diadakan di kantor Japfa Sragen. Karena siswa kelas 6 membutuhkan bimbingan yang lebih intensif untuk menghadapi ujian, mereka diajar secara terpisah dari kelas dibawahnya. Diadakan sejak 2013, program les ini telah menjadi populer di masyarakat setempat dengan keberhasilannya meningkatkan nilai tes anak-anak dalam bahasa Inggris dan matematika.

close
Back to Top