Merayakan 10 Tahun JAPFA for Kids melalui acara “Kampung Warna Kolaborasi JAPFA”

Daftar Media
Merayakan 10 Tahun JAPFA for Kids

JAPFA for Kids dimulai sejak tahun 2008. Melewati perjalanan satu decade, program kian berkembang menjadi program CSR unggulan perusahaan yang ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan anak-anak di seluruh Indonesia. Sebagai peringatan ke-10 tahun JAPFA for Kids, kami mengadakan rangkaian acara dan pameran di akhir September lalu, bertempat di Main Atrium AEON Mall BSD City, Jakarta.

Disaat yang sama, JAPFA juga melakukan program JAPFA for Kids dengan mengubah logo JAPFA for Kids dan pergantian nama “JAPFAKids” menjadi “JAPFA for Kids”. Mengadopsi logo korporasi, JAPFA membawa visi dan misi perusahaan ke dalam program JAPFA for Kids. Ilustarsi anak-anak yang memegang bendera negara Indonesia merupakan gambaran bahwa anak-anak adalahfokus utama dalam program JAPFA for Kids. Anak-anak menjadi perhatian utama karena merekalah yang menjadikan bangsa Indonesia menjadi negara yang lebih maju dan sejahtera di masa depan.

Untuk menguatkan pemahaman masyarakat mengenai dampak JAPFA for Kids dan merasakan secara langsung aktivitas CSR kami di acara “Kampung Warna Kolaborasi JAPFA”. Terdapat 6 (enam) tema pameran untuk memfokuskan misi JAPFA mempromosikan Pola Hidup Bersih dan Sehat bagi sekolah dasar diberbagai daerah. Acara dibuka untuk publik dari pukul 10 pagi hingga 9 malam dari tanggal 7 - 11 September 2018. Pengunjung disarankan untuk membawa anak-anaknya merasakan keseruan dan pengalaman yang menyenangkan; menelusuri pameran interaktif, serta berpartisipasi dalam permainan seru untuk memperingati 1 dekade kontribusi kami untuk pendidikan anak daerah.

  • Tema 1 acara/pameran: Sekolah Perubahan : Merupakan area pameran mengenai sekolah pendampingan JAPFA di 7 kabupaten di 3 pulau yang berbeda di Indonesia, yaitu Garut, Grobogan, dan Tuban di pulau Jawa; Deli Serdang dan Solok Selatan di pulau Sumatera; serta Donggala dan Makassar di pulau Sulawesi.

  • Tema 2 acara/pameran: Ladang Kreasi : sebuah loka karya interaktif untuk mempromosikan pelestarian lingkungan dan gizi untuk kesehatan. Anak diajarkan untuk mengenal dan memahami lingkungan, gizi seimbang dan pemilahan makanan dengan merakit robot kayu, melukis batu, melukis boneka kayu, membuat obat herbal tradisional, makanan sehat, dan banyak lagi.

  • Tema 3 acara/pameran: Kemitraan JAPFA : Perjalanan virtual ke peternak terbaik Japfa Comfeed. Sudut pameran ini menggunakan teknologi Virtual Reality (VR) untuk memberikan pengalaman bagi pengunjung untuk belajar mengenai peternakan modern milik Japfa Comfeed Indonesia khususnya Sapi, Ayam, dan Udang. Menggunakan peralatan bantuan seperti Headset, pengunjung harus mengikuti instruksi dari penjelasan audio visual dari peternak mitra professional. Tujuan dari pameran ini ialah untuk mengedukasi masyarakat mengenai hubungan penting antara peternakan hewan modern dengan kualitas dan keamanan pakan.

  • Tema 4 acara/pameran; Lukisan Kolaborasi : merupakan sudut dengan kanvas besar dimana kami mengundang pengunjung khususnya anak untuk ikut serta dalam proses pewarnaan secara spontan menggunakan kuas dan cat warna. Area ini menjanjikan aktivitas yang menyenangkan sekaligus merangkul banyak imajinasi kreatif dari anak Indonesia untuk merayakan 10 tahun JAPFA for Kids dan semangat berkolaborasi dari banyak komunitas dan program kemitraan dalam keberlangsungan program kami.

  • Tema 5 acara/pameran: Saung Makanan Sehat : adalah pameran dengan materi informatif dan penyajian makanan sehat. Disuguhkan berbagai macam tanaman obat tradisional yang dikandung dalam suatu makan sehat, serta penjelasan fungsi dan manfaatnya.

  • Tema 6 acara/pameran: Wahana Permainan Tradisional : ialah wahana permainan spesial yang berisi permainan tradisional Indonesia seperti “Engklek” dan permainan papan “Ular tangga” ukuran manusia. Pelestarian budaya nusantara Indonesia merupakan salah satu aktivitas JAPFA for Kids, dan juga sebagai permainan alternatif bagi anak ditengah maraknya penggunaan teknologi digital media.

Sebagai tambahan dari keseruan wahana dan konten informatif, kami juga mengadakan serangkaian pertunjukan dari bintang tamu, penyanyi profesional, komunitas tari tradisional, komunitas pendongeng, dan grup orkestra yang menampilkan lagu anak populer. Acara penutupan perayaan berlangsung sukses pada 11 September 2018, diikuti oleh pergantian logo JAPFA for Kids, dengan keseluruhan jumlah peserta hampir 3000 pengunjung; Pesta ulang tahun yang paling menyenangkan untuk tujuan yang baik!

close
Back to Top