Kode Etik

Kode Etik Perusahaan

Kode Etik Perusahaan merupakan rangkaian standar etika yang mempengaruhi seluruh aktivitas yang terjadi dalam lingkungan Perseroan. Perseroan telah menyusun Etika Perilaku, di mana kode etik tersebut mengatur beberapa hal seperti benturan kepentingan dan kedisiplinan dalam bekerja. Kode etik yang diberlakukan dalam Perseroan berlaku bagi Dewan Komisaris, Direksi dan segenap karyawan yang berada dalam lingkungan Perseroan dan unit usaha operasional yang dimiliki Perseroan.

Sosialisasi dan Universalitas Kode Etik

Pedoman dan arahan penerapan etika perusahaan disosialisasikan dan diinternalisasikan melalui pengumuman yang diadakan secara berkala.

Penegakan dan Sanksi Pelanggaran Etika Perusahaan

Perseroan mengupayakan agar standar etika yang berlaku dapat ditegakkan dengan bijaksana dan baik. Dukungan terhadap penerapan ini juga dilakukan melalui pemberian sanksi terhadap pelanggaran Etika Perusahaan. Adapun sanksi yang diberikan atas pelanggaran yang terjadi disesuaikan menurut jenis dan aksi pelanggaran yang terkait.

 

Sistem Pelaporan Pelanggaran

Perseroan berkomitmen untuk menetapkan standar yang tinggi dalam perilaku bisnisnya. Perilaku bisnis yang beretika dan berintegritas senantiasa harus dipertahankan melalui sistem pengendalian yang responsif. Pada 2014, Perseroan senantiasa berupaya untuk menyediakan sarana komunikasi dan pengawasan lainnya dalam rangka menjaga ketertiban kegiatan operasional dan meningkatkan penerapan etika dan budaya kerja yang bermoral. Proses pemantauan dan pengawasan yang intensif terhadap unit-unit kerja operasional dilakukan secara reguler oleh Unit Audit Internal. Lihat JAPFALERT

close
Back to Top