Dukung Polres Jakarta Pusat Tekan Angka COVID-19, JAPFA Berkontribusi untuk Kampung Tangguh Jaya

24 Februari 2021

Sejak pemerintah mengonfirmasi kasus COVID-19 pertama di Indonesia, berbagai langkah dan upaya telah dilakukan oleh berbagai pihak untuk mengatasi dampak dari pandemi COVID-19. Sebagai salah satu perusahaan penyedia protein hewani di Indonesia, PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) mendukung program Kampung Tangguh Jaya, sebuah program yang diinisiasi oleh Polda Metro Jaya, Pangdam Jaya dan Pemprov DKI untuk menekan penyebaran virus.

Bekerjasama dengan Polres Jakarta Pusat, JAPFA menyalurkan sumber protein hewani berupa 9.600 ekor ayam dan 4.800 kg telur. Bantuan ini akan diberikan secara bertahap selama 6 bulan, dimulai pada minggu ke-3 Februari hingga Juli 2021 ke 8 titik Kampung Tangguh di Jakarta Pusat.

Rachmat Indrajaya, Direktur Corporate Affairs JAPFA, menjelaskan “Pemberian bahan makanan berupa sumber protein hewani ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mencukupi kebutuhan asupan gizi hariannya. Karena seperti kita ketahui, makanan kaya akan protein sangat dibutuhkan untuk membantu meningkatkan imunitas tubuh kita terutama di kondisi pandemi seperti saat ini.”

Pemberian bantuan tahap pertama telah dilakukan pada 16 Februari lalu, yang diserahkan secara simbolis oleh R. Artsanti Alif, Head of Social Investment JAPFA kepada Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Burhanuddin S.I.K, S.H, M.H. dan 8 orang perwakilan dari Kampung Tangguh Jaya Jakarta Pusat yakni dari Kecamatan Gambir, Sawah Besar, Kemayoran, Menteng, Tanah Abang, Senen, Tanah Abang dan Johar Baru. Tidak hanya menyerahkan produk, JAPFA juga memfasilitasi freezer sebagai tempat penyimpanan daging ayam agar tetap segar serta kualitasnya tetap terjaga.

“Pandemi ini berdampak pada segala sektor, baik itu kesehatan, ekonomi, pendidikan, maupun sektor lainnya. Oleh karena itu, sudah seyogyanya kita bergandengan tangan dan bahu membahu agar dapat segera keluar dari kondisi saat ini,” ujar Rachmat.

Dalam mengatasi pandemi COVID-19, kerjasama JAPFA dengan pemerintah, baik di tingkat wilayah maupun nasional telah terjalin sejak tahun lalu. JAPFA secara aktif berupaya mendorong penurunan angka COVID-19, salah satunya melalui kerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). JAPFA juga mengajak seluruh pihak untuk dapat bersama-sama turut serta mengambil bagian melawan COVID-19 di Indonesia.

close
Back to Top