Japfa dan Cargill Bentuk JV

22 September 2016

JAKARTA - Japfa Ltd, bersama PT Cargill Food Investment (Cargill Indonesia) membentuk perusahaan patungan untuk memperkuat bisnis makanan.



Nama perusahaan patungan itu yakni PT Cahaya Gunung Foods (JVCO) yang direncanakan untuk memprodksi makanan cepat saji di restoran dan kios-kios di Indonesia. Nilai investasi JVCO yakni US$6 juta, dengan komposisi Japfa melalui PT So Good Food berkontribusi US$2,4 juta atau 40% dan Cargill berkontribusi 60% atau US$3,6 juta.



Tan Yong Nang, Chief Executive Officer Japfa, menuliskan dalam keterangan resmi yang diperoleh dari keterbukaan informasi di Bursa Singapura bahwa perusahaan joint venture (JV) tersebut akan memperkuat bisnis jangka panjang dengan Cargill. Dia mengharapkan produk dari JVCO bisa memberikan nilai tambah dan memiliki potensi untuk ekspor.



"Kami memperkuat kemampuan dan pengetahuan dengan keahlian industri yang dimiliki Cargill, sehingga akan menghasilkan produk ayam kualitas dengan kualitas yang lebih baik," tulisnya, Selasa (20/9). (Novita S. Simamora)



close
Back to Top